Beranda Kecantikan Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Wajah

44
0

Cuka apel adalah hasil dari proses fermentasi dari buah apel sehingga menghasilkan fermenstasi sari dengan rasa asam kuat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan hingga kecantikan.

Bagi anda yang gemar memasak pasti sudah tidak asing dengan cuka apel, karena jenis cuka ini sering digunakan dalam berbagai resep masakan. Cuka apel digunakan untuk menambahkan rasa asam yang segar seperti pada resep salad, marinasi daging, bahkan dalam minuman.

Namun tak hanya itu saja, cuka apel ternyata juga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan serta kecantikan kulit wajah. Fermentasi cuka apel memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan rambut, kulit serta kuku.

Seperti kandungan betakaroten yang baik untuk menutrisi kulit rambut serta pH cuka apel yang mampu mengembalikan pH kulit seperti semula. Untuk selebihnya simak manfaat cuka apel untuk kecantikan dibawah ini.

Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah

1. Mengurangi bintik bintik akibat penuaan
Tahukah anda jika dalam kosmetik yang biasa anda gunakan untuk mempercantik wajah, terdapat unsur Alpha Hydroxy Acid atau AHA yang juga terdapat dalam kandungan cuka apel. AHA menjadi salah satu senyawa yang ada pada kosmetik.

Karena itu, tidak heran jika banyak ahli yang menyebut jika cuka apel dapat membantu mengatasi sel kulit mati dan mendukung pembentukan sel kulit baru yang sehat sehingga menjadikan kulit wajah menjadi lebih cantik terawat.

2. Mengatasi jerawat
Cuka apel memiliki kandungan asam malat yang memiliki fungsi sebagai antibakteri atau anti jamur. Penggunaan cuka apel secara teratur pada wajah dapat bermanfaat menghilangkan kotoran pada wajah, minyak serta bakteri penyebab jerawat.

3. Menyeimbangkan pH kulit wajah
pH kulit yang tidak seimbang dapat menyebabkan kulit wajah terlalu kering atau terlalu berminyak serta elastisitas kulit menjadi menurun. Kulit wajah yang memiliki pH tidak seimbang biasanya menyebabkan berbagai gangguan seperti munculnya komedo dan jerawat membandel.

Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan cuka apel. Kandungan pH pada cuka apel yang mirip dengan pH ada lapisan asam pada kulit menjadikan cuka ini cocok untuk digunakan sehari-hari untuk merawat kulit dan mencegah kulit wajah dari kering atau berminyak.

4. Mencegah kerutan wajah
Kandungan asam dalam cuka apel bermanfaat untuk mengurangi garis-garis halus yang muncul pada wajah sehingga membuat kulit wajah menjadi tampak lebih muda.

5. Menghilangkan racun dalam kuli wajah
Polusi dan radikal bebas dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan munculnya jerawat. Bahkan radikal bebas juga menjadi salah satu penyebab kanker kulit.

Anda dapat memanfaatkan cuka apel untuk membersihkan kulit wajah dan membuang racun penyebab kulit kusam dan jerawat. Hal ini dikarenakan cuka apel memiliki kandungan betakaroten yang mencegah kerusakan kulit.

6. Mengecilkan pori-pori
Cuka apel memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acid alami yang bermanfaat mendorong pembentukan sel kulit baru sehingga membuat wajah tampak lebih muda dan segar. Selain itu, Alpha Hydroxy Acid juga bermanfaat mengecilkan pori-pori wajah sehingga kulit terasa lebih lembut, Alpha Hydroxy Acid alami juga bermanfaat untuk memaksimalkan proses pigmentasi kulit sehingga wajah menjadi lebih cerah.

7. Mengatasi kulit terbakar
Cuka apel juga bermanfaat untuk menyeimbangkan pH kulit sehingga dapat mengatasi masalah kulit terbakar matahari, serta mempercepat penyembuhan.

8. Toner wajah
Cuka apel juga dapat digunakan sebagai toner wajah yang bermanfaat membuat kulit menjadi lebih halus dan segar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here